Kamis, 20 Februari 2014

MELAKUKAN DOKUMENTASI INSTALASI JARINGAN COMPUTER.


MELAKUKAN DOKUMENTASI INSTALASI JARINGAN COMPUTER.

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah melakukan dokumentasikeseluruhan kegiatan yang telah anda lakukan dalam proses Instalasi jaringancomputer 
. Ini akan membantu anda nantinya ketika anda inginmebangun jaringancomputer 
baru lagi, jadi dengan adanya dokumentasianda akan mengerjakan instalasi jaringancomputer dengan lebih cepatdalam hal waktu.

Permasalahan Kerusakan Instalasi Jaringan Dicatat Secara Rinci.
Pencatatan ini dilakukakan olehuser yang melakukan instalasi jaringan. Pencatatan ini dilakukan pada Log-sheet  Ataureport-sheet yangtelah disiapkan sebelumnya. Pada tahap ini Anda menuliskan semuakerusakan atau masalah yang Anda hadapi ketika melakukan instalasi jaringan komputer. Dan anda perlu sertakan juga bagaimana cara Andamengatasi masalah tersebut. Laporan ini akan sangat membantu sekaliuntukadministrator jaringan yang nantinya bertugas untuk memastikan jaringan komputer yang telah anda buat berjalan dengan baik.

Kebutuhan Instalasi Jaringan di laporkan dengan Lengkap.
Hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah membuat laporanmengenai kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dalam instalasi jaringankomputer yang telah anda buat. Yang perlu anda catat dalam laporan iniadalah :
1.   Seluruh komponen hardware penyusun komputer. Baik yang bertindaksebagai Server  maupun yang bertindak sebagaiclient. Hal ini untukmembantu apabila terjadi instalasi ulang Operating System yangmungkin terjadi, yang mungkin disebabkan oleh virus, jadi operatingsystem harus diinstal ulang agar komputer tersebut dapat berfungsidengan baik kembali. Apabila CD driver penyusun perangkathardwarekomputer tersebut hilang atau apabiladriver yang ada tidak dapatdigunakan padaOperating systembaru yang diinstal, maka user tetapdapat mancaridriver hardwaretersebut melaluiinternet denganmengetahui spesifikasihardwareyang telah anda catat.
2.   UTP sebagai penghubung masing-masing komputer denganHub Atauswitchdigambarkan secara kasar. Agar user mengetahui UTP yangberada di port Hub AtauSwitchyang pertama, terhubung ke komputeraccountingatau  payroll  Jadi nantinyaadministratorakan sangatterbantu apabila ada UTP yang telah rusak dan perlu diganti denganyang baru.

Daftar Peralatan dan Bahan yang digunakan
Melakukan Instalasi  Jaringan Komputer
NOUNITKOMPETENSI
.
NO
UNIT KOMPETENSI
DAFTAR PERALATAN
DAFTAR BAHAN
1.
Melakukan instalasi jaringan komputer
-Unit Pc (perconal komputer) dgn CD driver dan floppy disk
-PC dengan sistem operasi windows xp dan windows server 2000
-keyboard dan mouse
-NIC modem,hub/swits,kabel Lan,crimping tool,cabel tester
-Driver untuk NIC dan Modem
-CD installer driver NIC dan Modem
-Buku informasi atau manual installation NIC dan Modem
-Buku informasi tentang jaringan komputer





Tidak ada komentar:

Posting Komentar